Gelandang menghilang dua kali, Asnawi dikambinghitamkan pelatih

Paling penting Asnawi menjadi tembok kokoh yang mampu menghalau tiap serangan lawan.

Asnawi Mangkualam. Foto: Instagram @asnawi_bhr

Fans fanatik Asnawi Mangkualam se-Indonesia masih harus bersabar menunggu sang idola kembali bermain gemilang di lapangan hijau. Khususnya, para penggemar asal Indonesia, perlu lebih tabah.

Pasti lebih suka melihat Asnawi bertanding melawan tim-tim papan atas Korea untuk menambah pengalamannya. Sekaligus pengalamannya nanti bisa mendongkrak prestasi tim nasional. Timnas akan diwarnai standar bermain Asnawi yang sudah jauh lebih tinggi.

Tapi agak pahit kenyataannya baru-baru ini. Pertama, Asnawi cs kalah tipis 1-2 dari Pyeongchang United. Dipecundangi klub papan bawah asal K League 4 pada ajang Korean FA Cup di kandang Ansan Wa Stadium, Rabu (9/3). Beruntung nomor 14 telah dikembalikan oleh pelatih Cho Min-kook ke posisi aslinya di bek kanan, bahkan dia tampil penuh 90 menit.

Kedua, Asnawi hanya bermain 24 menit di lanjutan K League 2 menjamu Gwangju FC, Sabtu (12/3). Greeners kalah lagi 0-2 di mana kecolongan gol pertama dari sisi pertahanan yang dikawalnya. Selain Asnawi tampil mengecewakan, dukungan minim gelandang kanan Lee Sang-min turut memperlemah sisi kanan pertahanan Greeners. Sebenarnya Sang-min turut bersalah pada tiga hari sebelumnya saat gol kedua Pyeongchang.  

Asis Manis