Hwang Hee-chan mengamuk

Laga ini ditandai logo timnas baru Korsel yang mulai resmi dipakai 21 September 2022.

Hwang Hee-chan. Foto Xinhua

Hwang Hee-chan semakin gemilang menjelang Piala Dunia. Penyerang Korea Selatan seakan-akan menyegel tempatnya di starting eleven sebagai pendamping paling kuat untuk bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Duet maut sayap Taegeuk Warriors itu masing-masing menyumbang satu gol. Pada laga yang berakhir imbang 2-2 kontra Kosta Rika di Deokyang Eoulim Nuri Stadium di Goyang, Korsel.

Laga ini ditandai logo timnas baru Korsel yang mulai resmi dipakai 21 September 2022. Kejutan lain, kostum tim bermotif mirip batik pertama kali dikenakan kesebelasan tuan rumah.

Hari pertandingan FIFA, Jumat (23/9), dihiasi keindahan Hee-chan lewat jebolan satu gol cantik ke gawang Esteban Alvarado. Duel sesama kontestan Qatar 2022 berjalan ketat dengan skor sempat berkejaran.

Bek kiri 24-Yoon Jong-gyu memberi asis manis berupa umpan tarik datar ke mulut kotak penalti lawan. Menit ke-28, umpannya dikontrol Hee-chan sekali dengan kaki kanan, kaki yang sama dia menyepak bola ke sisi kiri kiper Alvarado. Membuka skor, eksekusi yang begitu klinis!