Isu kepindahan Lionel Messi memicu spekulasi

Media Prancis melaporkan, bahwa Messi memiliki kesepakatan verbal dengan klub Saudi yang tidak disebutkan namanya.

Lionel Messi dari PSG bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Lorient, di stadion Parc des Princes di Paris, Minggu, 30 April 2023. Foto AP / Aurelien Morissard

Perhentian berikutnya Lionel Messi menjadi tanda tanya bagi banyak kalangan. Messi bisa saja kembali ke Barcelona. Atau dia bisa membuat langkah yang sangat menguntungkan ke Arab Saudi. Sedangkan tinggal di Paris Saint-Germain adalah hasil yang paling tidak mungkin.

Spekulasi semakin memanas pada Selasa (9/5) waktu setempat, mengenai isu ke mana pemenang Piala Dunia dari Argentina akan bermain musim depan. Di sisi lain, ada juga informasi kalau Inter Miami dari Major League Soccer juga mengejar pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Media Prancis melaporkan, bahwa Messi memiliki kesepakatan verbal dengan klub Saudi yang tidak disebutkan namanya, sebuah langkah yang akan menempatkannya kembali ke liga yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Tetapi salah satu spesialis gosip transfer sepak bola, Fabrizio Romano, dengan cepat menyebutkan tidak akan ada keputusan sampai setelah musim berakhir.

Baik Barcelona maupun Al Hilal jelas menginginkan Messi yang bulan depan akan berusia 36 tahun dan juga ingin tetap bermain untuk Argentina. Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026 dimulai pada September, dengan Argentina di kandang melawan Ekuador.

Perjalanan Messi pekan lalu ke Arab Saudi-dan penangguhan bermain oleh PSG karena absen tanpa izin-telah memicu kembali pembicaraan bahwa dia akan bermain di negara Timur Tengah, jika dia meninggalkan ibu kota Prancis seperti yang diharapkan. Satu laporan media Prancis mengklaim Messi telah menyetujui kesepakatan besar dengan klub Saudi yang tidak disebutkan namanya senilai setidaknya 500 juta euro (US$548 juta).