Italia gagal ke Piala Dunia, jurnalis Italia tumpahkan uneg-uneg

Hilangnya nama Italia dari Qatar 2022 mungkin akan disusul lengsernya Mancio.

Italia dua kali gagal beruntun tampil di Piala Dunia. Foto AP

Italia terpaksa harus mengubur mimpi. Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Tuan rumah kalah tipis 0-1 dari kuda hitam Makedonia Utara dalam laga play-offs di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3). Gol semata wayang Aleksandar Trajkovski menit 90+2 membuyarkan asa skuad Roberto Mancini. Italia sudah dua kali beruntun tak hadir di Piala Dunia.

Menyikapi kegagalan Italia, rentetan komentar Jerry Mancini ditumpahkannya di Twitter. Ia adalah jurnalis dan penulis untuk The Laziali, World Football, dan beberapa media internasional. Pembawa acara sekaligus penggemar Lazio dan Chelsea tersebut mengemukakan pendapatnya lewat serangkaian twit, meskipun dia sedang kesal karena timnas negaranya bernasib sial.

"Italia tidak terlihat sama sejak Spinazzola mengalami cedera. Dia sangat efektif di sayap kiri dengan lari dan overlapnya. Dia adalah pemain vital dan memainkan peran penting dalam serangan mereka. Dia (kalau tampil) akan memberikan kontribusi yang signifikan," kata Jerry.

Leonardo Spinazzola mengalami cedera achilles dalam kemenangan Italia di perempat final Euro 2020 atas Belgia pada 3 Juli 2021. Bek kiri berusia 28 tahun terpaksa harus menepi sejak itu.

Kabar terakhir dari RomaPress menyebutkan pemulihan Leonardo Spinazzola telah melambat secara signifikan selama beberapa bulan terakhir. Pelatih AS Roma Jose Mourinho bahkan mengakui dalam salah satu konferensi persnya di awal tahun 2022 bahwa dia akan lebih dari puas jika bek sayap Italia itu kembali sebelum akhir musim -- sekitar April atau Mei, kata Special One saat itu.