Kalah lagi dari Indonesia, pemain Vietnam: Wajah Indonesia sudah berbeda!

Setelah 3 pertandingan, Timnas Vietnam kini mengoleksi 3 poin.

Hoang Duc Trong. Foto: Thao247

Vietnam tunduk untuk kedua kalinya di kaki Indonesia. Kekalahan 0-1 di Stadion Gelora Bung Karno tadi malam, memicu kritik terhadap pelatih Philippe Troussier. Di bagian lain, pemain The Golden Star mengakui wajah permainan Indonesia sudah berbeda. 

Kritik datang dari mantan asisten pelatih timnas Vietnam era Park Hang-seo, Bae Ji Won. Ia blak-blakkan membongkar payahnya gaya bermain dan taktik tim di bawah asuhan pelatih Troussier.

“Penampilan mengecewakan dan ketidaksiapan di putaran final Piala Asia baru-baru ini kembali diciptakan Vietnam di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Indonesia. Meski ada beberapa perbedaan skuad, Vietnam tetap tidak bisa mengatasi tekanan Indonesia yang terlalu kuat dan ganas,” kata Pak Bae Ji Won.

Ia heran dengan Phillipe Troussier yang menurutnya tidak benar-benar menurunkan skuad berpengalaman.

"Tim Vietnam tidak berniat mengubah taktik apa pun dalam waktu dekat. Biasanya di turnamen besar, setiap negara akan menggunakan skuad yang terdiri dari 70% pemain berpengalaman, sisanya adalah peluang untuk pemain baru, namun harus berdasarkan taktik tertentu," katanya.