Kalahkan MU, Young Boys duduki puncak klasmen grup F

Gol Young Boys pada injury time babak kedua yang memastikan kemenangan Young Boys atas The Red Devils.

Klub sepak bola Swiss BSC Young Boys berhasil mengalahkan MU, pada Liga Champion, tadi malam. Foto twitter.com/ChampionsLeague.

Klub sepak bola Swiss BSC Young Boys melesat ke peringkat teratas grup F UEFA Champions League, usai mengalahkan pemeringkat paling senior dari Inggris Manchester United. Dalam laga Stadion Wankdorf pada Selasa (14/9) pukul 23.45 waktu setempat, sang Setan Merah harus pulang membawa kekalahan dari klub berbasis di Bern, Swiss ini.

Permainan dibuka dengan usaha penyerang tengah Young Boys Meschack Elia untuk membobol gawang MU dari Inggris Barat Laut yang sayangnya gagal. Semenit selanjutnya, gelandang penyerang Manchester United Bruno Fernandes, memenangkan kesempatan free kick pada posisi sayap kiri. Semenit kemudian, gelandang tengah MU Donny van de Beek juga memenangkan kesempatan yang sama, tetapi kali ini dari posisi bertahan. Kesempatan free kick juga didapatkan gelandang kiri Young Boys Nicolas Moumi Ngamaleu pada menit ke-11.

Tidak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk menunjukkan siapa yang lebih perkasa. Pada menit ke-13, gol bagi MU tercipta dari kaki kanan sang penyerang tengah sekaligus kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo, dibantu oleh rekan senegaranya Bruno Fernandes. Tujuh menit kemudian, Fernandes kembali mencoba menembus pertahanan Young Boys dengan umpan bagi bek kiri Luke Shaw, tetapi berakhir dengan offside.

Young Boys melancarkan aksi bombardir pada MU pada menit ke-22. Berturut-turut Meschack Elia, bek tengah Mohamed Ali Camara, dan Nicolas Moumi Ngamaleu menghujani pertahanan MU dengan dua usaha sundulan dan tendangan kaki kanan. Usaha mereka berhasil digagalkan, dan pada menit berikutnya Bruno Fernandes kembali memenangkan kesempatan free kick. Pada menit ke-24, gelandang kanan Young Boys Christian Fassnacht, mencoba menyarangkan gol di gawang jagaan David de Gea tetapi gagal. Begitu pula dengan percobaan sang bintang MU Cristiano Ronaldo pada gawang jagaan David von Ballmoos. Sembilan menit kemudian, tendangan kaki kiri gelandang tengah Young Boys Michel Aebischer terbukti terlalu tinggi untuk masuk gawang MU.

Selebrasi kepemimpinan Manchester United harus terhenti di menit ke-35, ketika bek kanan Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah dari wasit François Letexier. Dua menit setelah Wan-Bissaka dipaksa mandi lebih awal, giliran penyerang sayap kanan Jadon Sancho diganti dengan bek kanan Diogo Dalot. Menjelang akhir babak pertama pada menit pertama penalti, giliran Christian Fassnacht dari Young Boys mendapatkan kartu kuning.