Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina bantai Bolivia 3-0

Ini merupakan kemenangan terbesar Argentina dalam babak kualifikasi per grup CONMEBOL Piala Dunia FIFA 2022.

Messi sang kapten Argentina melakukan hattrick dengan gol ketiganya ke gawang jagaan Carlos Lampe, kiper Bolivia. Foto tangkapan layar Youtube

Timnas Argentina membantai timnas Bolivia dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk CONMEBOL yang dihelat di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina pada Kamis (9/9) pukul 22.00 waktu setempat.

Ini merupakan kemenangan terbesar Argentina dalam babak kualifikasi per grup CONMEBOL Piala Dunia FIFA 2022 yang dihelat sejak Jumat, 9 Oktober 2020.

Gol pertama pertandingan tercipta pada menit ke-14, ketika Lionel Messi sang kapten membobol gawang La Verde dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bolivia mencoba untuk melakukan serangan terhadap sisi Argentina. Namun, usaha Jesus Sagredo menembuskan bola digagalkan offside oleh Marcelo Moreno Martins.

Sepanjang pertandingan selanjutnya, skuat pimpinan Juan Carlos Arce tersebut mencoba menembus pertahanan La Albiceleste tetapi selalu digagalkan. Sialnya, Luis Haquin sang bek tengah Bolivia mendapat kartu kuning pada menit ke-23 karena pelanggaran.

Bolivia kembali mendapatkan kartu kuning dari wasit Kevin Ortega pada menit-31, kali ini untuk pelanggaran sang gelandang tengah Moises Villarroel. Namun, pertahanan Bolivia selama sisa babak pertama dapat dikatakan cukup baik. Timnas lawan besutan Lionel Scaloni tidak berhasil mencetak gol sampai menit ke-19 babak kedua. Lagi-lagi oleh sang kapten Lionel Messi, kali ini dengan kaki kanannya. Namun, sekali lagi tidak ada gading yang tak retak. Percobaan memberikan umpan terobosan oleh gelandang tengah Argentina Rodrigo de Paul berakhir dengan kegagalan offside oleh Messi pada menit ke-73 pertandingan.