Perang saudara Jordi-Saddil di lapangan hijau

Pesta pora JDT mulai ditabuh oleh gol sayap muda lincah, Arif Aiman Hanapi, di menit ke-20

Jordi Amat - Saddil Ramdani. Foto: Kolase


Saddil Ramdani berlari cepat melesat naik dari tengah lapangan, memburu sebuah umpan terobosan mengarah ke dekat kotak penalti. Sementara di detik itu juga, dua bek lawan dari kiri dan kanan otomatis menutup pergerakannya, menjepit ruang aliran bola.

Si kulit bundar akhirnya berhasil dikait oleh salah satu kaki dari mereka bertiga yang berebut bola. Yang menjinakkan terobosan umpan tajam berbahaya itu, siapa dia: Jordi Amat.

Jordi dan Saddil wajib hukumnya berduel, walaupun mereka saudara sepermainan di tim nasional senior Indonesia. Perang sengit antara kedua pemain tersaji dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Super Malaysia (MSL) 2023.

Kedua pemain sedang bercahaya membintang di cakrawala Semenanjung Malaya, jadi duta sepak bola Indonesia sejati. Ajang yang digeluti mereka pun bukan di standar kelas rendah negeri asing, melainkan supremasi puncak kompetisi antarklub domestik Malaysia.

Melanglang buana ke negeri jiran sebagai legiun impor di klubnya masing-masing, Saddil sayap kanan Sabah FC dan Jordi bek tengah Johor Darul Ta'zim. Mereka berperang saudara di lapangan hijau.