Qatar resmi jadi tuan rumah Piala Asia 2023

AFC apresiasi Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepakbola Korea (KFA) untuk proposalnya.

Komite eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengumumkan Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) sebagai asosiasi tuan rumah Piala Asia AFC 2023.. Foto AFC

Komite eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), telah mengumumkan Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) sebagai asosiasi tuan rumah Piala Asia AFC 2023.

Memimpin rapat komite eksekutif AFC ke-11, Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada QFA atas keberhasilannya mengajukan penawaran, dan juga menyampaikan apresiasi keluarga sepak bola Asia kepada Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepakbola Korea (KFA) untuk proposal terpuji mereka.

“Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepakbola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah dari edisi mendatang Piala Asia AFC,” ujar Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, seperti dilansir laman resmi AFC.

“Kami juga harus berterima kasih kepada Persatuan Sepakbola Indonesia dan Persatuan Sepakbola Korea atas niat mereka untuk menggelar turnamen.”

Qatar adalah juara bertahan Piala Asia AFC dan akan menjadi tuan rumah turnamen putra paling bergengsi di benua itu untuk ketiga kalinya setelah menggelar edisi 1998 dan 2011.