Sedihnya nasib pelatih kiper klub Malaysia harus jual medali demi hidup

“Soal medali itu, saya bertekad menjualnya. Kalau ada yang berminat bisa menghubungi saya,” kata Jamsari.

Jamsari Sabian semasa jaya, berikut medali yang hendak dia jual. Foto The Rakyat Post

Jamsari Sabian yang musim lalu menjabat sebagai pelatih kiper Kelantan United baru-baru ini menarik perhatian karena hampir menjual medalinya secara daring.

Setelah awalnya tidak menerima gaji selama lima bulan, Jamsari terpaksa melelang medali penghargaannya senilai RM300K (setara Rp100 juta lebih).

Dalam postingan Facebooknya, ia bertanya kepada para penggemar apakah mereka tertarik untuk membeli medali yang ia menangkan selama bersama MPPJ FC (Petaling Jaya Municipal Council Football Club) antara tahun 2001 dan 2004, untuk mendukung penghidupannya saat ini.

Klubnya, Kelantan United, belum membayarnya untuk pekerjaannya sebagai pelatih penjaga gawang tim musim lalu. Namun jualan medali itu akhirnya tidak perlu karena dia diberitahu akan menerima pembayaran secara mencicil.

“Saya sangat ingin menjual medali tersebut seharga RM30.000 karena alasan utamanya adalah gaji. Tidak ada gaji selama lima bulan. Tapi, syukurlah Kelantan United membayar untuk Agustus dan September kemarin. Sisanya Oktober, November, dan Desember,” ujarnya kepada Sukan Sinar.