Terima kasih atas semangat yang luar biasa Timnas U-19

Timnas menampilkan pertandingan yang luar biasa dalam upaya menyamakan kedudukan.

Ekspresi pemain Timnas Indonesia seusai gawang kebobolan dari Timnas Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10)./AntaraFoto

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia dikalahkan Qatar dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala U-19 Asia 2018, Minggu, yang berakhir dengan skor 6-5. Kendati begitu, Timnas menampilkan pertandingan yang luar biasa dalam upaya menyamakan kedudukan.

Keenam gol Qatar dicetak oleh Hashim Ali (7', 51'), Abdulrasheed Umaru (14', 41', 56) dan Mohammed Waad (24').

Sementara di kubu Indonesia Todd Ferre menorehkan trigol dengan golnya di menit ke-65, 72' dan 80', serta dua gol lainnya ditorehkan gelandang Muhammad Luthfi Kamal (28'), Saddil Ramdani (68').

Skor 6-5 tersebut membuat Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, tetapi unggul selisih gol dari Qatar yang berada di posisi ketiga. Di posisi pertama ada Uni Emirat Arab dengan enam poin dan juru kunci dihuni Taiwan.

Indonesia sejatinya memulai laga dengan baik. Menerapkan umpan-umpan pendek dan mencoba menguasai laga, Indonesia sempat membuat pertahanan Qatar kewalahan pada lima menit awal pertandingan.