Undian Piala Dunia: Analisis grup per grup untuk Qatar 2022

Ancaman yang lebih besar bagi Prancis akan datang dari Denmark, yang memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kualifikasi.

ilustrasi. Istimewa

Hasil undian telah memunculkan intrik politik, bentrokan kelas berat Eropa dan satu grup yang sangat sulit untuk disebut, menurut pengamatan Jonathan Wilson. Menulis tentang sepak bola, termasuk kolom mingguan untuk Observer, Wilson telah mengarang 11 buku, termasuk Inverting the Pyramid, dan merupakan editor The Blizzard.

Grup A
Afrika Selatan pada 2010 adalah satu-satunya tuan rumah Piala Dunia yang gagal lolos dari babak penyisihan grup. Menilai performa tuan rumah kali ini, yang tidak harus bermain di kualifikasi, tidak pernah mudah. Tetapi serangkaian kekalahan telak Qatar dari Portugal, Irlandia, dan Serbia musim gugur lalu, diikuti hasil imbang melawan Azerbaijan menimbulkan kekhawatiran. Namun, mereka memenangkan Piala Asia di bawah pelatih Spanyol mereka, Félix Sánchez, pada 2019.

Mereka akan memulai turnamen melawan Ekuador, yang mencapai Piala Dunia keempat mereka meski kalah enam dari 18 laga kualifikasi.

Tim terbaik dalam Grup A mungkin adalah Belanda, setelah mereka terseret dari krisis yang bergolak selama tujuh tahun terakhir dengan terangkatnya kembali Louis van Gaal, yang membawa mereka ke posisi ketiga di Brasil pada 2014.

Skuad asuhan Aliou Cissé terorganisir dengan baik dan secara fisik mengesankan, Senegal adalah juara Afrika meskipun terkadang berkutat untuk mencetak gol yang ditunjukkan oleh bakat menyerang mereka.