Valencia mempersoalkan hadiah penalti kepada Barcelona

Wasit memberikan penalti pada Barcelona tanpa bantuan video assistant referee (VAR)

Gol terakhir malam itu, dicetak pada menit ke-85 oleh gelandang penyerang Philippe Coutinho. Foto twitter.com/FCBarcelona

FC Barcelona dalam laga La Liga pada Senin (18/10) pukul 02.00 WIB dini hari, berhasil meraih kemenangan atas Valencia CF di Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Namun, laga tersebut sempat berbuah satu keputusan kontroversial dari wasit Jesús Gil Manzano yang tak ayal diprotes Valencia. Di mana pada menit ke-39, wasit Manzano menghadiahkan penalti pada Barcelona setelah bek kiri José Gayà dinilai melakukan foul terhadap penyerang sayap kiri Ansu Fati.

Valencia melayangkan protes, dan mengatakan bahwa Gayà telah menyentuh bola sebelum Fati terjatuh dalam area penalti, dan oleh karenanya tidak dapat dinilai sebagai pelanggaran.

“Kami marah” ujar pelatih Valencia José Bordalas seperti dikutip Associated Press.

“Ini bukan pertandingan di mana (kami seharusnya) kalah 3-1. Kami pantas berakhir seri, setidaknya di babak kedua dengan beberapa penyelamatan dari (Marc-Andre) ter Stegen dan sebuah upaya dari (Carlos) Soler. Kami telah mencoba semuanya. Kami yakin akan menang,” ujarnya lagi, seperti dilaporkan Marca.com.