Jokowi ajak pendukungnya optimistis

Mantan wali kota Solo itu, menunjukkan ke publik, telah banyak perubahan yang dicapai pemerintahannya.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2)./AntaraFoto

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo membacakan pidato kabangsaan di hadapan ribuan pendukungnya di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Pada pidato yang berjudul "Optimis Indonesia Maju” tersebut, Jokowi menegasikan ungkapan miring terhadap capaian pemerintahannya.

Saat berpidato, mantan wali kota Solo itu, menunjukkan ke publik, telah banyak perubahan yang dicapai pemerintahannya. Mulai dari berbentuk fisik sampai berkaitan dengan kesejahteraan keluarga.

"Seperti Ibu Siti dari Bekasi Jawa Barat. Dulu ibu Siti dan suami kekurangan dalam membiayai hidup anak-anak, lalu pada 2015 ibu Siti mulai berani berjualan lontong sayur dan gado-gado dibantu program PKH. Sekarang usaha ibu Siti berkembang pesat. Sudah menerima pesanan katering kantor dan kawinan. Anaknya bisa kuliah," katanya.

Selain memaparkan hasil kinerjanya, Jokowi pun menunjukan rencana kedepannya jika terpilih. Tentunya dengan tetap berpedoman pada capaian saat ini, alias pengembangan dari apa yang telah dicapai.