Petugas KPPS meninggal dunia di Banten bertambah jadi 21

Selain meninggal dunia, sebanyak 47 orang tercatat sakit.

Petugas KPPS meninggal dunia. Antara Foto

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Banten yang meninggal dunia terus bertambah. Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia tercatat sebanyak 21 orang. 

Komisioner KPU Banten, Iim Rohimah, mengatakan dari 21 petugas KPPS yang meninggal dunia rinciannya yakni di Kabupaten Pandeglang sebanyak 4 orang, Kabupaten Tangerang 4 orang, Kabupaten Serang 4 orang, Kota Serang 3 orang, Kabupaten Lebak 3 orang, Kota Tangerang 1 orang dan Kota Tangerang Selatan 2 orang.

“Untuk saat ini petugas KPPS yang meninggal dunia karena kemarin ada yang masuk lagi jadi totalnya 21 orang di Banten,” kata Iim saat dikonfirmasi di Serang, Banten pada Senin, (29/4).

Selain meninggal dunia, lanjut Iim, petugas KPPS yang jatuh sakit tercatat ada 47 orang di seluruh Provinsi Banten. Terkait kasus ini, KPU meminta Pemerintah Povinsi (Pemprov) Banten untuk turun tangan membantu para pejuang demokrasi tersebut, karena korban meninggal dunia terus bertambah setiap hari pascapelaksanaan Pemilu 2019. 

“Tentu tidak bisa mengandalkan dana kami yang terbatas, dari dana sumbagan para anggota harus ada campur tangan pemerintah daerah juga," tuturnya.