Prabowo-Sandi resmi menang di Serang dan Pandeglang

Tingkat partisipasi masyarakat Pandeglang untuk mencoblos meningkat.

Capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Salahudin Uno berbincang sebelum melaksanakan ibadah Salat Jumat. /Antara Foto

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang telah usai. Hasilnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang atas pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Di Kabupaten Pandeglang, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 443.323 suara. Sementara itu, paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dapat 263.523 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 22.467. Dengan demikian, KPU Pandeglang mencatat ada 706.846 suara yang dinyatakan sah. 

Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmadi, mengatakan rapat pleno penghitungan suara yang dilakukan di Cas Waterpark Pandeglang itu dilaksanakan sejak Kamis (3/5), dan baru selesai pada Senin (6/5). Dalam rapat pleno itu, KPU telah menyelesaikan penghitungan suara dari 35 kecamatan di Pandeglang.

“Alhamdulillah selesai hari ini. Selama rekapitulasi ada dinamika, tapi semua pihak menyetujui,” kata Ahmadi saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

Ahmadi mengatakan, tingkat partisipasi di Pandeglang mampu melampaui target awal secara nasional. Jika sebelumnya angka partisipasi ditetapkan 77%. Namun, pada pelaksanaannya mencapai 80%.