Ribuan advokat kawal pendaftaran Anies-Muhaimin

THN ABW sendiri telah terbentuk di 30 provinsi dan 150 kabupaten/kota. Sedikitnya 5.000 advokat sudah tergabung dalam tim tersebut.

Pasangan AMIN tiba di kantor KPU dan menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai Calon Presiden (Capres) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI), Kamis (19/10/2023). Foto: twitter.com/DPP_PKB

Lebih dari 1.000 advokat yang tergabung dalam Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) turut mendampingi pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Mereka bergabung bersama puluhan ribu pendukung pasangan yang diusung PKB, Nasdem, dan PKS itu, Kamis (19/10) pagi. Para advokat tampak sebagian berpakaian toga, sebagai simbol profesi.

THN ABW sendiri telah terbentuk di 30 provinsi dan 150 kabupaten/kota. Sedikitnya 5.000 advokat sudah tergabung dalam tim tersebut.

Ketua THN ABW Ari Yusuf Amir mengatakan, dalam mengawal kepentingan hukum pasangan AMIN, pihaknya siap membangun sinergi dengan para penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum dalam mewujudkan Pilpres yang jujur dan adil.

“THN ABW akan bekerja secara profesional demi tegaknya marwah pemilu dan demokrasi di Indonesia dalam melahirkan presiden dan wakil presiden pilihan rakyat yang legitimate,” ujar Ari kepada media.