THN ABW sambut baik bergabungnya Muhammad Prasetyo

Bergabungnya M. Prasetyo, ribuan lawyer, dan para mantan aktivis pergerakan itu diharapkan semakin menyolidkan tim.

Mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Foto Antara/dokumentasi

Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW), menyambut baik bergabungnya mantan Jaksa
Agung Muhammad Prasetyo, ribuan lawyer, dan para mantan aktivis pergerakan dalam Tim
Hukum Nasional pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Bergabungnya M. Prasetyo, ribuan lawyer, dan para mantan aktivis pergerakan itu diharapkan semakin menyolidkan tim dalam rangka mengamankan kepentingan hukum pasangan Anies-Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sebelumnya, dalam struktur organisasi THN ABW telah berkumpul para tokoh nasional, di antaranya mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan mantan ketua Komisi Yudisial (KY). Selain itu, juga telah bergabung puluhan purnawirawan Polri, pensiunan jaksa dan hakim.

THN ABW membuka pintu bagi seluruh pihak, termasuk fungsionaris parpol pendukung yang ingin bergabung dan terlibat dalam kerja-kerja pengamanan kepentingan hukum Anis BaswedanMuhaimin Iskandar melalui prosedur hukum yang fair dan berkeadilan.

Seperti diketahui Anies Baswedan telah menunjuk Ari Yusuf Amir, sebagai ketua tim hukumnya melalui surat penunjukan tertanggal 8 Mei 2023. Tugas utama dari tim hukum ini adalah mengamankan seluruh kepentingan hukum Anies Baswedan selama proses pencalonannya sebagai Presiden RI dalam pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024.