Tokoh PA 212 minta para pendukung Prabowo-Sandi tak gentar dibui

Bernard mengajak pengikutnya untuk ikut masuk ke penjara menemani tokoh-tokoh pendukung Prabowo-Sandi.

Massa aksi unjuk rasa menuntut diskualifikasi Jokowi-Ma'ruf memadati area sekitar Gedung Bawaslu, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5). Alinea.id/Kudus Purnomo Wahidin

Ketua Panitia Reuni 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar meminta agar pengikutnya mengikuti jejak para tokoh yang aktif dalam menyuarakan dugaan kecurangan pada Pemilu 2019. Ia menyerukan agar para pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak takut dibui. 

"Satu-satu tokoh yang berjuang untuk rakyat dipenjara. Biarkan saja. Biarkan saudara. Biarkan. Biarkan polisi menangkap semuanya," kata Bernard saat berorasi di depan peserta aksi unjuk rasa di area Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Dalam orasinya, Bernard menyinggung politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. Menurut dia, satu per satu tokoh pendukung Prabowo-Sandi bakal dikriminalisasi seperti Eggi. 

Namun demikian, ia meminta masyarakat tak tinggal diam. Bernard juga mengajak masyarakat untuk ikut masuk ke penjara menemani tokoh-tokoh seperti Eggi Sudjana, Ahmad Dhani, dan Bahar Smith. 

"Siap tidak kita ikut? Siap kita ikut dipenjara? Kita akan ikut semuanya saudara, biar mereka susah ngasih makan kita di penjara, biar abis saudara-saudara. Siap saudara? Oke, kita tunggu komando ulama untuk hari kelima berikutnya," kata dia.