2.146 kader Golkar ikut pendidikan politik

Kegiatan ini diharapkan menjadi penyambung gagasan Partai Golkar.

Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memimpin rapat pengurus pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (5/11).AntaraFoto

Partai Golkar menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 pada awal Desember 2019. Salah satu agenda ialah pemilihan ketua umum, yang belakangan ini rivalitas antara para bakal calon mulai memanas.

Juru bicara Munas Golkar Christina Aryani mengatakan, munas merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di partai berlambang pohon beringin itu. Selain pemilihan ketua umum, munas juga menetapkan agenda penting dan strategis yang akan menetapkan program umum dan langkah-langkah besar partai ke depan.

Terkait itu, panitia penyelenggara munas telah mempersiapkan dan akan menggelar sejumlah acara menarik berupa diskusi publik, rangkaian talk show dan juga pendidikan politik bagi tokoh-tokoh masyarakat daerah di seluruh Indonesia. 

Acara pendidikan Partai Golkar digelar di Hotel Merlyn Park, Jalan Hasyim Asy'ari, Jakarta Pusat, sejak Kamis (28/11) hingga Sabtu (30/11). Acara diikuti seluruh anggota DPRD Fraksi Partai Golkar secara nasional.

"Sebanyak 2.146 tokoh datang ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan politik ini," kata Christina kepada Alinea.id di Jakarta, Jumat (29/11).