Ada paranormal 'berkeliaran' di DPR jelang pelantikan Jokowi

Persiapan pelantikan Jokowi-Ma'ruf hampir rampung. Paranormal dilibatkan?

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan simulasi pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden saat gladi kotor di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (18/10). /Antara Foto

Seorang paranormal turut serta 'mengamankan' pelantikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Paranormal bernama Ki Sabdo itu mengaku diperintahkan langsung oleh Jokowi untuk membebaskan gedung DPR dari aura jahat. 

Aksi Ki Sabdo itu terekam dalam sebuah video yang diunggah pemilik akun Twitter @the_black12321, Jumat (18/10) dini hari tadi. Di awal video, Ki Sabdo yang berpakaian serba hitam tampak tengah duduk bersila di lantai Gedung Nusantara V DPR sambil berkomat-kamit. 

"Nanti yang menghalangi, urusan saya. Saya yang beresin. Iya (saya diperintah Pak Jokowi)," kata Ki Sabdo saat ditanya oleh kamerawan dalam video itu.  

Lebih jauh, Ki Sabdo mengatakan, pelantikan pejabat negara memang harus dikawal secara spiritual. Karena itu, ia menyebut telah meminta pertolongan dari alam gaib untuk turut mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini yang saya taro di sini ini komplet sudah. Mulai dari Ratu Roro Kidul terus jin kayangan dan lain-lain. Jadi, mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik," kata dia.