Bambang Soesatyo klaim dukungan maju caketum Golkar

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. / Antara Foto

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet kini menjabat sebagai Wakil Koordinator Bidang Pratama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Dia akan meminta restu kepada anggota Golkar yang masih aktif, untuk maju menjadi calon Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut, kata Bamsoet, restu itu berasal dari para petinggi partai dan organisasi sayap partai untuk maju jadi Caketum Golkar di forum Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019.

"Kalau nanti pada saatnya saya menyatakan maju, itu berarti saya sudah mendapatkan restu dan pandangan dari stakeholder di mana saya aktif. Dari Pemuda Pancasila, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri), teman-teman dari Partai Golkar, SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia). Kan saya bagian dari pengurus harian DPP Partai Golkar," ujar Bamsoet di kompleks DPR, Selasa (18/6).

Bamsoet mengakui, dirinya sudah mendapat dukungan untuk maju dalam bursa perebutan kursi Ketum Golkar dari FKPPI. Bamsoet mengapresiasi mandat tersebut. Namun, dirinya belum mengambil keputusan.