Bamsoet puji kinerja empat tahun Jokowi

Menurut Bamsoet, Jokowi sudah menunjukkan kinerja positif, terutama dalam bidang perekonomian, yang kerap jadi objek kritik kubu sebelah.

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan pidato penutupan masa sidang pada Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/7)./ Antarafoto

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kinerja RI-1 Jokowi, yang sebagian besar sudah dirasakan masyarakat. Ini berbeda dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang cenderung mengkritik pemerintahan Jokowi dalam pidatonya di sidang tahunan MPR/DPR/DPD 2018, Kamis (16/8).

Menurut Bamsoet, pemerintahan Jokowi sudah menunjukkan kinerja positif, terutama dalam bidang perekonomian, yang kerap jadi objek kritik kubu sebelah.

"Salah satu tujuan kita bernegara adalah memajukan kesejahteraan umum, yang diwujudkan melalui pembangunan. Berbagai keberhasilan pembangunan yang sudah dirasakan oleh rakyat, antara lain, peningkatan pendapatan perkapita, penurunan angka kemiskinan, peningkatan indeks persaingan global, dan indeks pembangunan," paparnya dalam acara yang sama.

Oleh karena itu, Bamsoet menilai sudah seharusnya rakyat Indonesia bersyukur atas apa yang telah dicapai sejauh ini.

"Kita patut bersyukur, dan terus berikhtiar dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir dan batin di bawah naungan dan ridho Allah SWT, Baldatun Thoyiibatun Wa Robbun Ghafur," sambungnya.