Belajar dari kasus Gibran, PDIP minta setiap kader terima tamu di kantor

Gibran menunjukan dukungan terhadap capres tertentu yang tak lain adalah Ganjar Pranowo sendiri.

Belajar dari kasus Gibran, PDIP minta setiap kader terima tamu di kantor. Foto: Alinea.id/Imannuel Christian

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta setiap kadernya yang menjadi kepala daerah untuk menerima tamu dari berbagai kalangan dalam nuansa resmi. Hal ini berangkat dari kondisi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang melahirkan framing dukungan kepada Prabowo Subianto.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagai kepala daerah bukan hal yang aneh untuk menerima tamu. Sebab, sikap itu menunjukan kesantunan sebagai tuan rumah.

"Cuma dengan berbagai kejadian-kejadian terkahir tadi, kemudian kami berdiskusi, nanti kalau ada tamu-tamu ya akan diterima secara resmi di kantor di mana kepala daerah itu bertugas, baik di kantor wali kota maupun di kantor kabupaten," kata Hasto di DPP PDIP, Senin (22/5).

Hasto menyebut, Gibran menunjukan dukungan terhadap capres tertentu yang tak lain adalah Ganjar Pranowo sendiri. Ganjar adalah capres usungan dari PDIP dan sesama kader seperti Gibran.

"Mas Gibran tadi juga menegaskan bahwa sebagai kader partai Mas Gibran ini juga intens berkomunikasi dengan Bapak Ganjar Pranowo," ujarnya.