Cagub sesalkan debat Pilgub Jabar ricuh #2019GantiPresiden

Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar sesalkan debat Pilgub Jawa Barat berakhir ricuh setelah pasangan Asyik membentangkan kaus #2019GantiPresiden.

Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar menyesalkan debat kandidat Pilgub Jawa Barat yang berlangsung Senin (14/5) berakhir ricuh setelah pasangan Asyik membentangkan kaus #2019GantiPresiden. / Antara Foto

Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar menyesalkan debat kandidat Pilgub Jawa Barat yang berlangsung Senin (14/5) berakhir ricuh setelah pasangan Asyik membentangkan kaus #2019GantiPresiden.

Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyesalkan terjadinya kericuhan saat debat kandidat yang dipicu pernyataan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tentang "2019 Ganti Presiden" yang seharusnya tidak perlu terjadi.

"Saya menyesalkan, harusnya pilkada ini damai, inspiratif, dan kreatif," kata Ridwan Kamil saat mengunjungi kawasan kuliner Ceplak di Kabupaten Garut, dilansir Antara, Selasa (15/5).

Dia menuturkan, usai pernyataan dan tindakan membentangkan kaus 2019 Ganti Presiden itu menimbulkan kekecewaan masyarakat yang hadir dalam acara debat itu.

Namun, Ridwan Kamil menyerahkan penyelesaiannya ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Dia berharap pernyataan kandidat multitafsir itu tidak terjadi kembali untuk menjaga Pilkada Jabar damai dan aman.