Cawapres Prabowo mengerucut pada dua nama

Dua nama tersebut masih digodok oleh seluruh partai pendukung Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunggu kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7)./Antara Foto

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto memang belum memastikan sosok pendamping di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kandidat cawapres Prabowo sudah mengerucut menjadi dua nama.

"Pembicaraan sampai Minggu (5/8) malam adalah cawapres yang akan mendampingi Prabowo sudah mulai mengerucut kepada dua nama," kata Muzani di Jakarta, Senin (6/8).

Dia enggan mengungkap siapa dua nama yang dimaksud. Menurutnya, saat ini partai koalisi, yaitu Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS, terus melakukan pembicaraan terkait dua nama tersebut. Diharapkan pembahasan cawapres ini tidak membuat partai koalisi terpecah.

"Oleh karena itu, ketelatenan, kesabaran, dari kami untuk mendengar, untuk menjelaskan, tentu saja itu bagian seni tersediri dalam diplomasi ini," katanya.

Selain itu, Muzani juga menyatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan partai di luar koalisi yang sudah ada saat ini. Diharapkan masih akan ada partai lain yang akan bergabung memberi dukungan pada Prabowo dan pasangannya untuk berlaga di Pilpres 2019.