Demokrat sindir wajah pucat Yasonna, usulkan panja kasus Harun Masiku

Benny merekomendasikan agar Komisi III membentuk Panja kasus Harun Masiku.

Politikus Partai Demokrat Benny K Harman/ Foto: demokrat.or.id

Anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman menyindir wajah Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM), Yasonna Laoly, yang nampak pucat saat membahas buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Benny mengaku kasihan dengan Yasonna saat menjelaskan kasus calon anggota legislatif dari PDIP itu, yang hingga saat ini belum diketahui rimbanya.

"Saya lihat Pak Menkum HAM untuk masalah ini sudah semakin pucat, bagaimana menjelaskan soal Masiku. Tidak usah ditahan disembunyikan, buka saja, Pak," kata Benny.

Atas dasar itu, Benny merekomendasikan agar Komisi III membentuk Panitia Kerja (Panja) guna memperjelas keberadaan Harun Masiku, bagaimana nasib dan di mana ia berada.

Dikatakan Benny, sebenarnya apa yang telah dipaparkan Yasonna mengenai kesalahan sistem Ditjen Keimigrasian ihwal yang mendeteksi keberadaan Harun sudah amat logis. Namun demikian, hal itu bukan penjelasan yang ditunggu oleh publik.