Desakan pembentukan Pansus Jiwasraya dinilai bikin gaduh

DPR tetap akan bekerja dengan Panja Jiswasraya yang telah disepakati.

Suasa jelang rapat Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/1)/Foto Antara/Galih Pradipta.

Tiga komisi di DPR telah mengesahkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) guna menyelesaikan sengkarut PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Namun, Fraksi Demokrat dan PKS masih ngotot pembentukan Panitia Khusus (Pansus).

Menanggapi hal itu, Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Adies Kadir menegaskan DPR tetap akan bekerja dengan Panja yang telah disepakati. Menurutnya, desakan pembentukan Pansus di tengah Panja yang tengah mulai berjalan proses kerjanya, malah akan membuat gaduh.

"Kita tidak ingin tambah buat gaduh dengan adanya Pansus ini karena semua sedang berjalan," terang Adies di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/2).

Desakan Pansus oleh Fraksi Demokrat dan PKS justru dinilai Wakil Ketua Komisi III ini berbau politik. Fraksi Golkar, lanjut dia, tetap tidak menghendaki Pansus.

Sejatinya semua anggota DPR harus berkomitmen terlebih dahulu dengan kerja Panja yang telah dibentuk. Komisi III dalam hal ini, kata Adies, hanya ingin fokus untuk mengawal proses hukum yang telah berjalan di Kejaksaan Agung.