Fahri Hamzah dan Ahmad Dhani deklarasi Garbi Jatim

Mantan politisi PKS Fahri Hamzah dan politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo mendeklarasikan Ormas Garbi di Jawa Timur.

Mantan politisi PKS Fahri Hamzah dan politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani  Prasetyo mendeklarasikan Ormas Garbi di Jawa Timur. / (Foto: Adi Suprayitno/Alinea.id)

Mantan politisi PKS Fahri Hamzah dan politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani  Prasetyo mendeklarasikan Ormas Garbi di Jawa Timur.

Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia Jawa Timur (Garbi) Jatim digelar di Sidoarjo. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merupakan inisiator Garbi pusat.

Acara itu juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai politik, di antaranya Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio, Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim Hartoyo, Caleg Partai Gerindra yang juga musisi Ahmad Dhani dan sejumlah tokoh lainnya.

Salah satu penasehat Garbi Jatim, Ustad Hammy Wahyunianto, menegaskan Garbi tidak akan menjadi sebuah partai politik karena tujuan pembentukan sebagai organisasi kemasyarakatan. Garbi lahir sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi Indonesia.

“Buktinya, di kepengurusan Garbi, penasehatnya dari lintas partai,” ungkapnya Minggu (19/1).