Ganjar Pranowo hadiri pertemuan PAN-PDIP

Pertemuan antara PAN dan PDIP, di markas PDIP, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6) turut dihadiri oleh Ganjar. 

Bacapres dari PDIP, Ganjar Pranowo. Alinea.id/Enrico PW.

Sinyal dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap bakal calon presiden PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menguat. Hal itu terlihat dari pertemuan antara PAN dan PDIP, di markas PDIP, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6) yang juga turut dihadiri oleh Ganjar. 

Ganjar yang mengenakan seragam PDIP berwarna merah duduk di meja tengah di sebelah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Senyum Ganjar tampak mengembang saat diperkenalkan kepada peserta pertemuan. 

"Yang kita sayangi, yang kita dukung, kita menangkan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2023, bapak Ganjar Pranowo," kata host acara kerja sama partai politik PDIP dengan PAN tersebut. 

Pembukaan pertemuan itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, mars PDIP yang dilanjutkan mars PAN.

"Pertemuan ini dilakukan bertepatan dengan momentum hari lahir Pancasila sehingga spirit Ketuhanan, Kemanusiaan, Kebangsaan, Persatuan Indonesia, Musyawarah, dan tekad kita untuk mewujudkan keadilan sosial dalam masyarakat yang makmur sehingga menjadi landasan yang sangat penting," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, saat membuka pertemuan, ditayangkan Kompas TV, dalam Youtube Kompas TV.