Gerindra: Parpol koalisi setuju Anies Baswedan Cawapres

Partai Gerindra mengklaim partai koalisi telah setuju Anies Baswedan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) di acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6). / Antara Foto

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengklaim partai koalisi telah setuju Anies Baswedan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Penasihat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sudirman Said mengklaim tiga partai koalisi setuju mendukung Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Nama Anies Baswedan menguat sebagai Cawapres, semua menyebutnya termasuk PKS," kata Sudirman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7).

Ketiga partai politik yang dimaksudnya adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Calon Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan nama Gubernur DKI Jakarta itu dipertimbangkan sebagai Cawapres yang kuat dan beberapa orang mengusulkan apakah tidak lebih baik menjadi calon presiden.