Golkar akan fokus memenangkan Jokowi

Airlangga Hartanto yakin, partainya akan mampu mengantar Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia untuk yang kedua kalinya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan sebelum membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Jakarta, Kamis (22/3)./ Antarafoto

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto mengatakan, partainya tengah bersiap mengantarkan Jokowi ke kursi kepresidenan kembali. Ini senada dengan agenda pertama yang diusung partai berlambang beringin tersebut.

"Dalam pemilihan presiden nanti, kami yakin akan mampu membuat Joko Widodo sebagai presiden kembali untuk yang kedua kalinya. Karena, di bawah kepemimpinannya, Indonesia akan menjadi bangsa yang semakin maju," ujarnya saat memberi pidato sambutan Rakernas Golkar, kemarin, Kamis (22/3).

Strategi yang digunakan untuk memenangkan Jokowi bertumpu pada pemanfaatan citra Golkar yang ia nilai telah teruji. Dia mengklaim partainya telah berpengalaman, sehingga pembangunan akan lancar jika dikelola oleh partainya, termasuk calon yang didukung Golkar, dalam hal ini Jokowi.

Pemanfaatan citra tersebut dinilai penting, mengingat Golkar juga punya agenda sendiri dalam hajatan demokrasi lainnya seperti pemilu legislatif.

Partai warisan Soeharto ini menargetkan kemenangan pada pileg mendatang sejumlah 110 kursi atau setara dengan 18% suara. Untuk mencapai target tersebut, semua program dari masing-masing bidang kepartaian akan digenjot untuk meningkatkan elektabilitas partai.