Persiapkan diri hadapi Pemilu 2024, Perindo gelar Konvensi Rakyat

Konvensi Rakyat ini lahir dari gagasan untuk membangun ekosistem politik berbasis digital, dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi.

Pidato Kebangsaan dalam rangka HUT ke-7 Partai Perindo yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Jumat (8/10/2021). Foto humas MNC

 

Meskipun Pemilu 2024 masih dua tahun lagi, Partai Perindo mengaku akan mengambil peran aktif untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 sebagai salah satu peserta pemilu.

"Guna mewujudkan cita-cita yang luhur ini, dan sebagai bagian dari proses demokrasi yang transparan dan inklusif, perkenankan saya, mewakili seluruh kader dan pimpinan Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya Konvensi Rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah pada 2024," jelas Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada pidato Kebangsaan dalam rangka HUT ke-7 Partai Perindo, Jumat (8/10)..

Dia menjelaskan, Konvensi Rakyat ini lahir dari gagasan untuk membangun ekosistem politik berbasis digital, dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi yang memberi kedaulatan penuh kepada rakyat untuk memilih calon wakil-wakil mereka di parlemen.

Konvensi Rakyat ini memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar untuk membangun kelembagaan partai, sehingga proses pemilihan wakil rakyat di parlemen berjalan transparan dan merupakan wujud aspirasi rakyat murni yang jauh dari praktek transaksional dan eksklusivitas.