Head to head Jokowi-Maruf versus Prabowo-Sandi

Jokowi-Maruf berpeluang menang lebih besar dibandingkan dengan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 menurut peneliti Malaysia.

Analis menyimpulkan bahwa pasangan Jokowi-Maruf unggul dalam faktor partai dan kepribadian. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dalam faktor pendanaan. / Facebook

Jokowi-Maruf berpeluang menang lebih besar dibandingkan dengan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 menurut peneliti Malaysia.

Peneliti Institute of Strategic and International Studies Malaysia mengatakan dalam konteks politik saat ini pasangan Joko Widodo- Maruf Amin mempunyai kesempatan lebih besar untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Analis Indonesia Watch yang tergabung dalam Institute of Strategic and International Studies Malaysia Muhammad Sinatra dan Dwintha Maya Kartika mengemukakan hal itu di Kuala Lumpur, Kamis (15/11).

Kedua analis memaparkan hasil penelitian tentang Pilpres 2019 secara objektif dan sistematis dengan menggunakan metode analisis faktor 5P yakni party (partai), personality (kepribadian), pocket (pendanaan), policy (kebijakan) dan preference (pilihan).

Analis menyimpulkan bahwa pasangan Jokowi-Maruf unggul dalam faktor partai dan kepribadian. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dalam faktor pendanaan.