Jokowi sebut Megawati sudah pilih capres dari PDIP

Jokowi bongkar sosok capres PDIP pilihan Megawati.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto Antara/Hafidz Mubarak A.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membongkar sosok calon presiden (capres) pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, sosok capres sudah di tangan Megawati dan merupakan kader PDIP.

Jokowi juga mengaku senang dengan keputusan Megawati tersebut. Kendati demikian, Jokowi tidak mengungkapkan siapa capres pilihan Mega, apakah Ganjar Pranowo atau Puan Maharani. 

"Saya sangat senang sekali, tadi ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri," kata Jokowi dalam pidato politiknya di acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

Sebagai kader PDIP, Jokowi juga memuji sikap Megawati dalam memutuskan sosok capres. Menurutnya, Megawati teguh dengan sikapnya, tak seperti partai-partai politik lain yang grasak-grusuk memilih capres.

"Yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grasa-grusu seperti yang lain lainnya," ujar Jokowi.