Kala Puan Maharani mulai serius 'mengggarap anak muda' melalui petani milenial

Gagasan petani milenial menjadi salah satu cara Puan Maharani membidik segmen dari kalangan milenial.

Ketua DPR RI Puan Maharani (depan tengah) seusai pelantikan di DPR, Selasa (1/10/2019). Foto Antara

Meski PDI Perjuangan belum menentukan sikap politik terkait calon presiden di Pemilu 2024, namun Puan Maharani, putri mahkota dinilai sudah gencar mengepakan sayap politik ke berbagai segmen pemilih. Gagasan petani milenial menjadi salah satu cara Puan Maharani membidik segmen dari kalangan milenial.

Sebelum petani milenial, Puan menyalurkan bantuan beras ke sejumlah daerah melalui kader-kader PDI Perjuangan. Tercatat, terdapat gambar Puan dalam kantong beras yang disalurkan kepada masyarakat. Jauh sebelumnya, pemasangan baliho Puan tersebar dihampir seantero negeri.

"Iya. sangat terlihat Puan mulai kepakkan sayap politiknya ke berbagai segmen pemilih. Saat ini ke petani milenial," kata pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno saat dihubungi Alinea.id, Kamis (14/1) malam.

Adi mengatakan, melalui petani milenial, Puan merancang strategi untuk mendapatkan simpati dari kalangan milenial. Apalagi, jumlah pemilih melinial sangat signifikan pada 2024.

"Jelas itu satu positioning untuk mendapatkan simpati kalangan pemilih muda yang jumlahnya sangat signifikan di 2024," ujar Adi.