Klarifikasi pertemuan dengan Prabowo, Gibran terima banyak nasihat

Ketua Bidang Kehormatan PDI-P Komarudin Watubun mengibaratkan Gibran sebagai gula dengan semut.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Alinea.id/Immanuel Christian

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming telah menyampaikan klarifikasi terkait pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Klarifikasi disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5).

Gibran mengatakan menerima banyak sekali masukan maupun nasihat terkait pertemuan tersebut. Sejumlah nasihat itu disampaikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin," kata Gibran di Kantor DPP PDIP, Senin (22/5).

Gibran mengaku lega usai bertemu dengan para pimpinan partai. Menurutnya, penjelasannya terkait pertemuan tersebut diterima dengan baik oleh para pimpinan.

"Dan sekali lagi, saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum," ujar Gibran.