Kronologi Ade Armando dikeroyok massa di depan Gedung DPR

Dalam sebuah video singkat, tampak Ade telah dievakuasi petugas dan diberikan pertolongan. Tampak sekujur tubuhnya bersimbah darah.

Ade Armando. Foto Marselinus Gual

Pegiat media sosial Ade Armando dihajar massa saat menyaksikan aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4).

Ade dikeroyok massa tak lama setelah pimpinan DPR Sufmi Dasco dan Ahmad Rahmat Gobel serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninggalkan lokasi demostrasi.

Ade Armando sendiri terlihat di lokasi demonstrasi sejak pagi. Dia mengaku hadir di lokasi untuk mendukung aksi mahasiswa. 

Awalnya, usai menerima aspirasi mahasiswa, Dasco, Gobel dan Listyo langsung masuk ke gedung DPR di bawah penjagaan ketat kepolisian. Tak lama BEM SI juga bergerak meninggalkan lokasi.

Sekitar pukul 14.30 WIB, saat mobil komando meninggalkan lokasi, tampak sekelompok orang langsung melempari botol minuman ke arah mahasiswi yang berdiri di atas mobil komando. Orator menyerukan agar mahasiswa tidak terprovokasi.