Ma'ruf Amin siap bertemu Sandiaga Uno setelah lebaran

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku siap bertemu dengan cawapres 02 Sandiaga Uno.

Cawapres 01 Ma'ruf Amin di sela-sela acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6). Alinea.id/Kudus Purnomo

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku siap bertemu dengan cawapres 02 Sandiaga Uno.

Ma'ruf berharap pertemuan dapat terjadi setelah Hari Raya Idulfitri jika mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berkenan melakuan pertemuan dengan dirinya.

"Pak Sandi memang sedang di Amerika. Saya sudah siap sejak kemarin, saya siap kalau Pak Sandi mau ketemu, kami terbuka. Tapi beliau masih sibuk kayaknya," kata Ma'ruf Amin di sela-sela acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6).

Ma'ruf mengatakan, momentum Idulfitri sangat tepat dijadikan ajang untuk melakukan rekonsiliasi. Sayangnya, kata Maruf, waktu belum memberikan izin untuk Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi bertemu.

"Kalau secara personal kami terus melakukan upaya rekonsiliasi, kalau secara formal Pak Jokowi dengan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat untuk keduanya bisa bertemu. Cuma belum ketemu waktunya," ucapnya.