Meski dapat dukungan, peluang Gatot jadi capres masih tipis

Gatot hanya dinilai layak memimpin dari caranya menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Namun namanya masih kalah tenar dari calon lain.

Dukungan pencalonan Gatot sebagai calon presiden dan wakil presiden./Antara Foto

Nama Gatot Nurmantyo rupanya makin populer menjadi salah satu calon presiden penantang Joko Widodo pada tahun 2019. Gatot hari ini resmi didukung salah satu kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR). 

Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi mengatakan nama mantan Panglima TNI ini bisa menjadi pilihan alternatif diluar nama-nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto. GNR mengklaim pihaknya mewakili dari lintas pihak seperti: nelayan, petani, pedagang, mahasiswa, relawan aktivis, buruh pekerja dan lainnya.

Dukungan kepada Gatot disebut Dondi sebagai Iangkah awal untuk memberikan semangat dan spirit bagi Gatot untuk bisa ikut dalam pertarungan Pilpres 2019 nanti. Selain juga dapat memberikan suntikan energi bagi para pendukungnya yang ingin Gatot segera memantapkan langkahnya menuju pilpres 2019 mendatang. 

Dondi menilai figur Gatot dinilainya juga mampu masuk dalam kategori pemimpin nasional. Ia juga dinilai layak dan mampu membangun bangsa dan negara yang Iebih maju dan demokratis.

"Ia adalah sosok pemimpin yang handaI dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI," kata Dondi pada Jumat (6/4).