Nasdem bantah Surya Paloh sindir PDIP soal partai sombong

Saling sindir antara Nasdem dan PDIP berawal dari pernyataan Paloh di acara penutupan Rakernas Partai NasDem yang digelar di JCC Senayan.

Surya Paloh. Foto Antara

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali membantah pernyataan Ketua Umum Surya Paloh terkait pernyataan partai sombong ditunjukan kepada PDI Perjuangan. Menurut dia, apa yang disampaikan Paloh tersebut ditujukan kepada internal partai.

"Enggak, kita enggak pernah menyindir partai orang. Kita justru pernyataan itu mengingatkan ke Partai Nasdem sendiri, internal Partai Nasdem sendiri. Jangan kita merasa sok-sokan, karena membangun negeri ini tidak bisa seorang diri. Kita butuh kebersamaan dengan yang lain," ujar Ali kepada wartawan, Senin (27/6)/

"Jadi teman-teman saja yang sensi (sensitif), menerjemahkan itu. Karena secara personal sih antara Nasdem dan PDIP itu enggak pernah ada masalah," sambung dia.

Saling sindir antara Nasdem dan PDIP berawal dari pernyataan Paloh di acara penutupan Rakernas Partai NasDem yang digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (18/6). Paloh menyebut, saat ini ada partai yang merasa hebat dan ingin menang sendiri.

Meski tidak menyebutkan nama partai tertentu, namun Paloh memberi sinyal partai itu berbeda dengan Nasdem yang tidak memenuhi syarat presidential threshold sehingga membutuhkan mitra koalisi untuk mengusung capres. Diketahui, hanya PDIP satu-satunya partai yang memenuhi syarat 20% presidential threshold di Pilpres 2024.