PDIP bantah Megawati sindir Nasdem

Menurut Bambang Pacul, yang dipersoalkan Megawati ialah PSI tidak meminta izin saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Antara Foto

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, membantah jika nahkodanya, Megawati Soekarnoputri, menyindir partai politik selain Partai Solidaritas Indonesia (PSI) perihal kadernya diusung sebagai calon presiden (capres).

"Ibu (Megawati) tidak mengkritik partai lain loh. Bukan loh. Itu persepsi para partai lain. Kalimat ibu yang tetap ada pada partai pendompleng kan begitu, partai penumpang misalnya kaya gitu," ujar Bambang Pacul di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1).

Megawati sebelumnya menyampaikan bahwa ada parpol yang sudah mengusung orang di luar partai dan seperti tak memiliki kader saja. Pernyataan Megawati tersebut dinilai publik seperti sindiran untuk Partai NasDem.

Sebab, Partai NasDem sudah mendeklarasikan non kader, yakni Anies Baswedan sebagai capres.

"Kan ga ada tujuan apapun sesungguhnya, siapa yang dituju juga tidak tahu, tidak ada, yang disangkakan, kalau ada partai merasa di (sindir), jangan disalahin," ujar Pacul.