SBY andalkan deretan bekas menteri jadi Caleg Demokrat

Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengandalkan bekas menteri untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg).

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kedua kanan) berjabat tangan dengan Komisioner KPU Viryan (kedua kiri) disaksikan komisioner KPU Wahyu Setiawan (kiri) dan Ketua Tim Penjaringang Caleg Partai Demokrat Pramono Edhie (kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif di KPU, Jakarta, Selasa (17/7). / Antara Foto

Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengandalkan deretan bekas menteri untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg). 

Partai Demokrat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif 2019, Selasa petang (17/7). Rombongan Demokrat datang ke KPU dipimpin oleh Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan Demokrat mendaftarkan beberapa menteri era SBY sebagai Caleg. 

"Kalau untuk mantan menteri salah satu di antaranya bapak Amir Syamsuddin dari Banten, bapak Syarif Hasan dari dapil Jawa Barat, yang ketiga dari Jogjakarta mas Roy Suryo, yang keempat bapak Ee Mangindaan dari Sulawesi Utara," kata Hinca.

Amir Syamsuddin merupakan mantan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia, Syarif Hasan mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Roy Suryo mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Ee Mangindaan mantan Menteri Perhubungan. Keempatnya menjadi menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu di bawah Presiden SBY.