Tujuh nama dideklarasikan jadi kandidat Ketua Umum Golkar

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo hadir dalam deklarasi tersebut bersama tiga calon lainnya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (tengah berbaju kuning) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7). Alinea.id/Fadli Mubarok

Tujuh nama dideklarasikan menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar. Selain calon petahana Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, lima politikus kawakan Golkar juga disebut membidik kursi Golkar I, yakni Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, Marlinda Irwanti, Indra Bambang Utoyo, dan Ridwan Hisyam. 

Anggota Dewan Pembina Golkar, Paskah Suzetta berharap ketujuh caketum dapat mengembalikan marwah Partai Golkar sebagai partai yang menjunjung tinggi kebhinekaan dan gotong royong. 

"Artinya di Golkar ini terdapat berbagai macam kebhinekaan. Saya rasa inilah dinamika yang kita perlu pelihara seutuhnya dalam tubuh Partai Golkar," ujar Paskah dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7).

Ali Yahya saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Satuan Karya Ulama Partai Golkar, sedangkan Ulla tercatat pernah menjabat sebagai mantan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar. Marlinda merupakan anggota DPR RI. 

Bersama Bamsoet, ketiga politikus Golkar itu hadir dalam acara deklarasi yang digelar Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) tersebut. Tiga lainnya, yakni Airlangga, Indra Bambang dan Ridwan Hisyam absen dalam acara deklarasi.