close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Dua anak bermain di trotoar jalan kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/4/2020). Foto Antara/Dhemas Reviyanto

Anies ajak pengusaha bantu warga terdampak Covid-19

Pemprov Jakarta berperan menyiapkan informasi tentang masyarakat yang perlu bantuan.
swipe

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak pengusaha membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi imbas pandemi coronavirus anyar (Covid-19). Seruan disampaikan kala menggelar telekonferensi bersama 129 perwakilan perusahaan multinasional dan asosiasi bisnis, Selasa (28/4).

"Kita sekarang berhadapan dengan sejumlah besar populasi yang membutuhkan dukungan ekstra pada pasokan makanan. Jadi program kami, adalah untuk mengundang sebanyak mungkin partisipan untuk mendukung kolaborasi sosial skala besar," ujarnya.

Sistemnya, lanjut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta berperan sebagai penyedia informasi wilayah mana saja yang membutuhkan bantuan, khususnya makanan. Sedangkan pengusaha, mengumpulkan bantuan dan langsung mendistribusikan donasi.

"Daripada kita sebagai pemerintah yang mengumpulkan dan mendistribusikan bantuan, kita mengundang pihak ketiga untuk memberikan dukungan secara langsung kepada orang-orang ini," jelasnya.

Anies mengungkapkan, ada sekitar 2.000 dusun kecil, sejumlah RW, panti asuhan, asrama sekolah, rumah perawatan penyadang disabilitas, hingga sejumlah kelompok yang perlu dibantu.

"Kami punya sebuah website, di mana Anda bisa memilih apakah anda mau men-support dusun, sekolah asrama, atau panti asuhan. Bagian kita, adalah untuk membuat database agar Anda bisa memilih siapa yang ingin anda dukung," paparnya.

Anies ajak pengusaha bantu warga terdampak Covid-19
Selasa, 28 April 2020 21:47
Artikel ditulis oleh
img
Ardiansyah Fadli
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan