sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelar 17.8 Merdeka Sale, Shopee gandeng jenama lokal

Program berlangsung sejak kemarin hingga 17 Agustus mendatang.

Silvia Ng
Silvia Ng Selasa, 10 Agst 2021 17:13 WIB
Gelar 17.8 Merdeka Sale, Shopee gandeng jenama lokal

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini membawa perubahan besar bagi masyarakat dalam skala nasional. Tak hanya itu, kurva penyebaran virus yang tak kunjung landai membuat pemerintah harus menerapkan berbagai regulasi, yang pada akhirnya memengaruhi seluruh aspek kehidupan ekonomi, khususnya untuk jenama lokal ataupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam rangka merayakan HUT ke-76 Indonesia, Shopee menghadirkan semangat kemerdekaan dalam kampanye "17.8 Merdeka Sale" pada 9-17 Agustus 2021.

Melalui program tersebut, Shopee berupaya mengajak masyarakat memperingati hari kemerdekaan dengan semangat dan optimisme agar dapat bersama-sama menghadapi masa-masa sulit dan penuh perjuangan ini.

Head of Public Policy Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, mengatakan, pihaknya menghadirkan wadah bagi pelaku UMKM dan mitra jenama untuk memperluas ruang gerak keberlangsungan bisnis secara digital melalui 17.8 Merdeka Sale.

“Yang spesial di tahun ini, Shopee menghadirkan Kolaborasi produk lokal dengan puluhan brand lokal ternama untuk menghadirkan berbagai produk eksklusif menarik bertemakan 'Semangat untuk Indonesia'. Kami berharap, kampanye ini dapat memberikan harapan baru bagi setiap individu untuk bangkit dan berjuang sebagai satu bangsa yang kokoh dan terus melangkah maju," katanya dalam telekonferensi, Selasa (10/8).

Sejalan dengan komitmennya untuk mendukung pengguna dalam menghadapi pandemi, Shopee menghadirkan semangat baru melalui video kemerdekaan "Dari Shopee Semangat untuk UMKM Indonesia" dalam mengawali rangkaian kampanye 17.8 Merdeka Sale.

Inisiatif tersebut dihadirkan guna menginspirasi masyarakat untuk tetap penuh harapan meski di tengah keterbatasan karena setiap hari adalah sebuah kesempatan baru untuk berkarya. Shopee bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk memperkuat UMKM sebagai fondasi ekonomi negeri dan terus membantu mereka mengejar mimpi.

Shopee bersama para narasumber menyadari pentingnya upaya kolektif yang dilakukan masyarakat untuk selalu bersatu dalam melawan pandemi serta mendukung kemajuan seluruh ekosistemnya.

Sponsored

Figur publik dan creativepreneur, Daniel Mananta, menambahkan, jelang hari kemerdekaan adalah saat yang pas untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan, terlebih dalam situasi pandemi.

"Saya senang sekali dapat ikut serta memeriahkan kampanye 17.8 Merdeka Sale dan turut bangga dengan komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku UMKM dan brand lokal agar semakin maju,” ungkapnya.

Daniel berharap, Shopee ke depannya dapat menciptakan berbagai kesempatan baru untuk terus memajukan bangsa melalui berbagai kampanye dan inisiatif yang dihadirkan.

Dalam merayakan hari kemenangan ini, Shopee berkolaborasi dengan jenama lokal, salah satunya Russ & Co, melalui kaos yang berisikan kata-kata (wording) yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa patriotisme.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap, dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan cinta Tanah Air kepada seluruh masyarakat, terutama para pemuda Indonesia melalui produk t-shirt yang kami hadirkan. Kami sangat mengapresiasi Shopee yang telah mendukung para pelaku bisnis lokal melalui kampanye yang dihadirkan," papar Public Relations Russ & Co, Bangkit Soemargono.

Selama 17.8 Merdeka Sale berlangsung, Shopee akan memanjakan penggunanya dengan berbagai promo tematik setiap harinya, seperti beauty & fashion lokal, jenama kebangaan negeri, produk lokal kebutuhan rumah, produk terbaik UMKM, serta rangkaian penawaran dan diskon lainnya.

Berita Lainnya
×
tekid