sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jamin Likuiditas, bank bjb siapkan Rp15,1 T hingga Lebaran

Uang dipersiapkan untuk pemenuhan operasional perusahaan dan ketersediaan dana ATM di seluruh jaringan bank bjb.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 30 Apr 2021 14:53 WIB
Jamin Likuiditas, bank bjb siapkan Rp15,1 T hingga Lebaran

Bank bjb menyiapkan Rp15,1 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Idulfitri 1442 Hijriah. Senilai Rp9,3 triliun di antaranya untuk pemenuhan operasional dan sisanya guna ketersediaan dana ATM di seluruh jaringan kantor di 14 provinsi.

"Bank bjb telah mempersiapkan dana likuiditas yang dapat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat selama sepanjang Ramadan dan pada saat Idulfitri 2021. Dana tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Dia melanjutkan, nilai tersebut sesuai proyeksi. Dipersiapkan untuk mengantisipasi tren kenaikan kebutuhan uang di masyarakat lantaran selalu meningkat setiap tahunnya menjelang Lebaran.

Tujuan lainnya, menunjang kebutuhan keuangan daerah, termasuk sebagai stimulus di tengah pandemi Covid-19. Karenanya, perusahaan "pelat merah" ini tetap menerima layanan penukaran uang selama Ramadan di seluruh jaringan kantor bank bjb sepanjang kuota masih tersedia.

Sponsored

"Pelayanan penukaran dilaksanakan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," jelasnya, menyitir situs web Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Meskipun mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat, Widi menyatakan, pihaknya tetap mengimbau masyarakat mengoptimalkan transaksi digital melalui kanal-kanal yang tersedia. 

Berita Lainnya