close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi. Dokumentasi PT KAI
icon caption
Ilustrasi. Dokumentasi PT KAI
Bisnis
Senin, 31 Januari 2022 13:09

KAI berikan diskon hingga 20% bagi beberapa kelompok pelanggan

Terdapat berbagai syarat dan ketentuan dalam pemberian hak reduksi ini.
swipe

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan potongan harga tiket kereta api jarak jauh bagi lansia yang berusia 60 tahun atau lebih. Diskon 20% ini berlaku untuk semua kelas dan setiap hari.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menyatakan, pemberian hak reduksi juga diberikan kepada anggota LVRI, TNI, Polri, dan wartawan. Namun, dengan nilai dan ketentuan diskon yang beragam.

"Cek syarat dan ketentuan tarif reduksi bagi pelanggan KAI pada media sosial KAI121 atau hubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/1).

Joni menerangkan, calon pelanggan yang hendak memanfaatkan program ini mula-mula harus mendaftar pada customer service stasiun atau loket stasiun jika di stasiun tersebut tak memiliki layanan pelanggan. 

Kemudian, membawa bukti identitas asli atas hak potongan yang masih berlaku. Bagi lansia, dokumen yang harus ditunjukkan adalah KTP asli.

Registrasi dapat diwakilkan dengan syarat tambahan, membawa pas foto terbaru pelanggan yang hendak didaftarkan. Registrasi dilakukan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Pendaftaran cukup dilakukan sekali sampai berakhirnya masa reduksi pelanggan yang bersangkutan. Apabila masa reduksi berakhir dan menginginkannya lagi, maka wajib melakukan registrasi ulang.

"Misalnya, perjanjian kerja sama antara TNI/Polri dengan KAI yang habis masa berlakunya atau surat tugas peliputan bagi wartawan yang sudah kedaluwarsa," bebernya.

Setelah melakukan pendaftaran, pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui KAI Access ataupun di loket stasiun. Saat hari keberangkatan, diharapkan menunjukkan bukti identitas asli sesuai hak reduksinya kepada petugas boarding.

Joni berharap, program ini dapat membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan tarif yang lebih terjangkau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Masyarakat agar tidak ragu mengecek informasi-informasi terkait layanan KAI yang beredar di masyarakat dengan menghubungi customer service stasiun atau Contact Center KAI," tandasnya.

img
Fatah Hidayat Sidiq
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan