sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Manulife Aset Manajemen tawarkan reksa dana syariah

Masyarakat dapat berinvestasi mulai dari dana minimal Rp10.000.

Ghalda Anisah
Ghalda Anisah Kamis, 19 Nov 2020 21:26 WIB
Manulife Aset Manajemen tawarkan reksa dana syariah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menawarkan produk reksa dana syariah dengan nilai terjangkau. Masyarakat bisa dapat berinvestasi dengan dana minimal Rp10.000 serta memanfaatkan fitur investasi berkala (recurring) dan pembulatan (rounds-up) melalui aplikasi Raiz.

Layanan tersebut terselenggara setelah MAMI bekerja sama dengan PT Raiz Invest Indonesia, pengembang aplikasi Raiz, pada 10 November 2020.

"Kerja sama strategis antara MAMI dengan Raiz terbentuk berdasarkan kesamaan pandangan tentang pentingnya kemudahan akses dan transaksi yang nyaman untuk berinvestasi di reksa dana syariah, termasuk bagi milenial," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11).

CEO Raiz, Fahmi Arya, menambahkan, pihaknya senang bisa bersinergi dengan MAMI dalam  menyediakan produk investasi yang halal, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh lapisan  masyarakat.

"Melalui kerja sama dengan MAMI, salah satu perusahaan manajer investasi yang terbesar dan terpercaya di Indonesia, kami yakin, Raiz dapat memperluas penetrasi pasar," paparnya.

Fahmi berpendapat, permintaan masyarakat terhadap produk investasi syariah semakin meningkat. Oleh karena itu, Raiz menggandeng MAMI dalam menyediakan alternatif reksa dana syariah.

Pernyataan senada disampaikan Director & Chief Legal, Risk and Compliance Officer MAMI sekaligus Kepala Unit Pengelolaan Investasi Syariah MAMI, Justitia Tripurwasani. Katanya, industri reksa dana syariah di Indonesia meningkat dalam lima tahun terakhir.

“Mengutip data dari website OJK, dalam lima tahun terakhir, sejak akhir September 2015 hingga akhir September 2020, industri reksa dana di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, yaitu di atas 600%, jauh melampui pertumbuhan reksa dana konvensional yang tumbuh sekitar 80% pada periode yang sama," tuturnya.

Sponsored

"Demikian pula dalam setahun terakhir, AUM reksa dana syariah juga masih terus mengalami pertumbuhan yang menggembirakan. Kami melihat masih banyak peluang pertumbuhan mengingat semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya berinvestasi secara halal," tutup Justitia.

Berita Lainnya