sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Order membeludak, promo BTS Meal bisa berakhir lebih cepat

Sejumlah gerai Mcdonalds terpaksa menghentikan layanan delivery order untuk sementara waktu akibat antrean BTS Meal.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Rabu, 09 Jun 2021 17:19 WIB
Order membeludak, promo BTS Meal bisa berakhir lebih cepat

Sejumlah gerai makanan siap saji McDonald's di sejumlah tempat di Indonesia, dibanjiri oleh ojek online yang mengantre demi membeli pesanan pelanggan via layanan delivery order

Antrean tersebut untuk orderan produk BTS Meal, yaitu menu kolaborasi McDonald's dengan grup vokal Korea Selatan, BTS, yang hanya dapat dipesan melalui layanan delivery makanan Gojek, Shopee, Grab, McDelivery, dan drive thru. 

Bahkan, karena kerumunan yang terlalu padat dan panjang tersebut, sejumlah gerai terpaksa menghentikan layanan delivery order-nya untuk sementara waktu di sejumlah aplikasi ojol.

Lebih parahnya, sejumlah gerai di beberapa kota seperti Semarang dan Kediri, Jawa Tengah terpaksa ditutup oleh Satpol PP untuk beberapa hari ke depan karena tak taat protokol kesehatan dan menimbulkan kerumunan.

 

Menanggapi hal itu, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas antusias masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. 

Namun demikian, dia menjelaskan bahwa keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia. Karena itu antrean drive thru dan delivery order dihentikan sementara.

Sponsored

"Untuk mengantisipasi antrean drive thru dan pembelian delivery, saat ini kami memberlakukan buka-tutup order pada platform pemesanan, dan terus mengimbau seluruh pihak untuk menjaga dan menaati protokol kesehatan sesuai aturan," katanya kepada Alinea.id, Rabu (9/6).

Dia mengungkapkan para pelanggan tidak perlu khawatir tidak kebagian produk BTS Meal tersebut, karena masih dapat diorder di hari berikutnya. Bahkan, lanjutnya, promo tersebut dilangsungkan selama satu bulan.

"Kami pun ingin menginformasikan kembali BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, jadi kepada seluruh pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan produk ini," ujarnya.

Akan tetapi, dia mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan pula promo tersebut akan berakhir lebih cepat dari rencana awal. Bukan karena kasus yang menimbulkan kerumunan tersebut, namun karena keterbatasan stok.

"Promo berlangsung kami targetkan satu bulan, tapi mungkin bisa lebih cepat. Bukan (karena menimbulkan kerumunan), tapi karena stock-nya (terbatas)," ucapnya.

Kendati demikian, dia tidak merinci jumlah stok BTS Meal yang disiapkan oleh McDonald's dalam produk kolaborasinya ini.

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Sabtu, 12 Jun 2021 08:10 WIB
Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Jumat, 11 Jun 2021 07:19 WIB
Berita Lainnya